Cara Install Alldeb

Cara Install Alldeb

Cara Install Alldeb | 404 Not Found - Alldeb adalah program Shell Script sederhana yang berfungsi untuk memudahkan menginstall program secara offline dan untuk mem-backup aplikasi ubuntu lainnya yang telah terinstall lengkap dengan dependensinya ke dalam satu paket berkas berformat .alldeb.
Keuntungan menggunakan alldeb adalah mudah dalam melakukan penginstalan program, hemat bandwitch, serta paket installer dapat disimpan dan digunakan ulang.

Bagi sobat yang belum mempunyai programnya, silahkan download dulu DISINI. Berikut cara menginstall program alldeb:
  1. Ekstrak file yang sudah diunduh, maka akan ada 3 file yaitu, alldeb_maker_R2.sh, alldeb_user_R2.sh, ebook_alldeb_R2.pdf. Yang akan kita gunakan adalah file alldeb_user_R2.sh
  2. Buka terminal (Ctrl+Alt+T) kemudian ketik perintah sudo nautilus, ini untuk membuka file manager sebagai root/admin.
  3. Salin file alldeb_user_R2.sh hasil ekstrak tadi ke folder /usr/bin/.
  4. Masih di jendela nautilus, rename alldeb_user_R2 menjadi alldeb.
  5. Ganti permission alldeb menjadi executable, caranya klik kanan file alldeb pilih properties, pada tab permission beri centang Execute.
  6. Sampai disini penginstalan alldeb sudah selesai. Untuk menjalankannya, buka terminal kemudian ketik perintah sudo alldeb. Jika command not found, ketik perintah sudo alldeb.sh
  7. Setelah jendela alldeb muncul, pilih paket aplikasi dengan format alldeb untuk melakukan penginstalan.
  8. Setelah memilih paket alldeb, di terminal akan terlihat paket yang akan di install serta beberapa pilihan, pilih 1 untuk melanjutkan penginstalan.
  9. Proses membaca paket alldeb, tunggu sampai prosesnya selesai dan anda telah sukses menginstall aplikasi secara offline.

Demikian cara menginstall alldeb di linux ubuntu, semoga membantu dan bermanfaat.

Berkomentarlah sesuai artikel.
No spam, no SARA