Menghilangkan Icon Shortcut Desktop

Menghilangkan Icon Shortcut Desktop

Menghilangkan Icon Shortcut Desktop | 404 Not Found - Selamat pagi, siang, sore, dan malam bagi para pengunjung dimanapun Anda berada. Yosh, ketemu lagi kita pada postingan kali ini yang akan membahas tentang mengutak-atik tampilan desktop. Nah, sebelum melangkah lebih jauh, sekarang udah pada tau belum apa itu desktop? Atau jangan-jangan nggak tau apa-apa, trus gunanya komputer untuk apa kalo nggak dipelajari. hhehehehe.. (adminnya galak).

Bagi yang belum tau nih admin kasih tau, definisi "shortcut" menurut 404 Not  Found, dari arti kata saja kita sudah bisa mengambil kesimpulan bahwa: "Shortcot merupakan sebuah cara dimana kita diberikan kemudahan untuk mengakses suatu aplikasi dengan lebih mudah dan atau dengan kata lain jalan pintas untuk menjalankan aplikasi tersebut".


Kira-kira bisa dipahami kagak dari penjelasan ane barusan, maklumlah ane itu sebenernya gak pinter-pinter amat kalo soal nyusun-nyusun kalimat, tapi mau gimana lagi kalo udah gini dari sononya, ya kan! Tapi kalo soal nyusun-nyusun tapilan desktop biar keliatan rapi, ente gak perlu ragu sama ane. Okesip.

Untuk memperpanjang waktu, mari kita ngopi dulu biar nggak jenuh. Kalo ada rokok, bakar dulu rokoknya, kasian kan ntar mobazir tuh. Wokeh, balik lagi ke poko permasalah yang akan kita selesaikan.

Sebenernya cara untuk menghilangkan icon shortcut yang ada di desktop kita sedikit bermain-main dengan RegEdit (Registry Editor). Kenapa harus RegEdit? Karena kalo make software pihak ketiga, kita cuma bisa mengandalkan bantuan sebuah software tanpa tau cara/langkah kerjanya. So, cara manual menurut ane lebih bagus walaupun sedikit rumit tapi kita tau ilmunya dari pada mengandalkan software terus-terusan.

Ditemani dengan sepiring cemilan dan cuaca yang sangat bersahabat (hujan maksudnya), berikut langkah-langkah cara menghilangkan icon desktop:
  1. Buka RegEdit, caranya tekan tombol Windows+R lalu ketik regedit dan enter.
  2. Setelah jendela Regedit terbuka, arahkan ke HKEY_CLASSES_ROOT\lnkfile.
  3. Pada area menu bagian kanan, klik kanan pada IsShortcut dan pilih rename.
  4. Ganti IsShortcut menjadi IsShortcuts. Penambahan huruf s diakhir kalimat.
  5. Jika sudah, silahkan Restart atau Logoff dan lihat hasilnya.
Semoga berguna dan bermanfaat, salam luar biasa.

Berkomentarlah sesuai artikel.
No spam, no SARA