Mengganti Toolbar IDM

Mengganti Toolbar IDM

Mengganti Toolbat IDM - Setelah sebelumnya saya sudah share bagaimana cara mengganti bahasa IDM, kali ini saya akan share bagaimana cara mengganti toolbar yang ada pada IDM. Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa proses download terasa ada yang kurang jika tanpa kehadiran aplikasi yang satu ini..

Bicara soal tampilan, jujur saya lebih suka memodifikasi tampilan aplikasi yang ada dilaptop dari pada memodifikasi gaya tampilan saya sehari-hari (life style) yang notabene kata temen saya harus up to date ato istilahnya ngikutin tren. wkwwkwk..

Oke, balik lagi ke topik, sebenarnya cara mengganti toolbar pada IDM sangat-sangatlah mudah dilakukan. Tapi berhubung ada beberapa sobat yang mungkin ada yang belum tau, cara berikut ini bisa menjadi tambahan ilmu (hhehehe).

Berikut contoh tampilan standard toolbar yang ada pada IDM:


Cara menggati toolbar pada IDM:


Nah, dari contoh gambar cara mengganti toolbar pada IDM di atas, hanya terdapat beberapa toolbar saja, sekarang yang akan kita lakukan adalah mengganti sekaligun menambah toolbarnya. Berikut langkah-langkahnya:

  • Download toolbar untuk idm terlebih dahulu, monggo dibawa pulang:

    Toolbar idm JKT48,


    Toolbar idm Long Shadow,


  • Toolbar idm iOS7,


    Toolbar idm Windows 8,

  • Jika sudah di download, entah itu salah satu atau semua toolbar, ekstrak file hasil download, jika hasil ekstrak berupa folder, buka folder tersebut dan copy-paste semua filenya di C:\Program File\Internet Download Manager\Toolbar
  • Restart idm, selesai dan pilih toolbar mana yang mau digunakan.
Bagi yang ingin request toolbar untuk idm, silahkan request di komentar. Sekian trik kali ini, berikutnya jika tidak berhalangan saya akan share bagaimana cara membuat toolbar untuk idm. Pantengin terus blognya ya.. :-)

20 comments

  1. master yang baik,ane boleh minta tolong instalulang windows 7 anegak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. merauke,ane ikut grub agan,follow fb agan

      Delete
    2. Oh, PM aja gan lewat fb atau di group, kalo gak sibuk ntar ane bantu..

      Delete
  2. Ane pengen belajar instal ulang ama agan,karna ane liat agan dari merauke,tapi masternya dari agan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masternya ane ada, kalo drivernya untuk laptop agan ane kagak ada.. Hhhehehe..

      Delete
  3. gapapa,agan punya master windows berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Windows 7 ada, windows 8 juga ada..
      Semuanya 32bit..

      Delete
  4. mantepgan,kapan bisa ketemuan?dimana?tapi ane gabisa ngasih apa"

    ReplyDelete
  5. Agan atur aja kapan, ntar ane sesuai'in..
    Gpp, ane udah seneng kok kalo emang bisa membantu..

    ReplyDelete
  6. rumah ane bisaga?jl. mestanpanama

    ReplyDelete
  7. office ama antivirus adaga?ane punya av eset tapi 64 bit,yang kurang cuma office

    ReplyDelete
    Replies
    1. Office ada yang 2010 x86 sama 2013 x86 x64, kalo av ane juga pake ESET, tapi ya itu ane pake yang 32bit/x86..

      Delete
  8. kapan bisa kerumah ane,ane pengen yang 32 bit,dulu ane pernah bawa laptop ane ketukang service,tukang servicenya instal yang 32 bit,padahal ramnya cuma 2gb,ko jadi curhat:-D,malum masih newbie

    ReplyDelete
  9. kapan bisa kerumah ane,ane pengen
    yang 32 bit,dulu ane pernah bawa
    laptop ane ketukang service,tukang
    servicenya instal yang 64 bit,padahal
    ramnya cuma 2gb

    ReplyDelete
    Replies
    1. No ane gan, biar gak repot-repot koment, hhehe..
      +6285796239310

      Delete

Berkomentarlah sesuai artikel.
No spam, no SARA