Safe Mode Pada Windows 8

Safe Mode Pada Windows 8

Safe Mode Pada Windows 8 - Pernahkan sobat ingin masuk ke dalam safe mode tetapi belum tau caranya, saya juga sempat kebingungan ketika menggunakan windows 8 dan ingin masuk ke dalam safe mode. Karena cara yang diterapkan pada windows 8 sangat berbeda dengan cara yang diterapkan pada windows 7.
Pada windows 7 cara yang dilakukan untuk masuk ke dalam safe mode adalah kita harus menekakan F8 ketika windows akan melakukan booting, namun di windows 8 cara tersebut sudah tidak berlaku lagi.

Kita cukup masuk ke dalam control panel > system and security > administator tools. Berikut ini langkah-langkah untuk masuk safe mode pada windows 8:
  1. Buka Control Panel > Administrator Tools
  2. Kemudian pilih System Configuration
  3. Setelah jendela System Configuration muncul, pilih tab Boot, lalu pada boot options beri centang pada Safe boot kemudian OK.
  4. Maka jendela untuk melakukan restart komputer akan muncul. Pilih Restart untuk langsung melakukan restart, atau Exit without restart untuk melakukan restart nanti.
  5. Untuk kembali ke normal mode, lakukan langkah-langkah yang sama namun pada system configuration, hapus tanda centang safe boot pada boot options.
Demikianlah langkah-langkah yang harus dilakukan pada windows 8 untuk masuk ke dalam safe mode. semoga bermanfaat.

    Berkomentarlah sesuai artikel.
    No spam, no SARA