Cara Mengatasi Genymotion Tidak Bisa Membaca / Me-load Virtualbox di Ubuntu [Linux]

Cara Mengatasi Genymotion Tidak Bisa Membaca / Me-load Virtualbox di Ubuntu [Linux]



Gw abis hijrah dari Kali Linux ke Ubuntu, tapi.... ada tapinya gaesss, hahaha..
Mau aja maen game android di Ubuntu fresh install gw, lha tapi kok kagak bisa di run nih Genymotion nya, padahal dah gw install semua komponen buat ngejalaninnya.

Setelah gw mampir-mampir ke forum-forum ubuntu dan akhirnya dapet juga cara nge-fix gimana genymotion bisa meload/start virtualbox.

Yosh, cara ini dah gw coba dan emang work gan. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Jalankan update dan upgrade Ubuntu ente.
    $ sudo apt-get update && apt-get upgrade &&
     apt-get dist-upgrade -y
  2. Kemudian reinstall virtualbox dengan menggunakan perintah
    $ sudo apt-get --reinstall install virtualbox-dkms
  3. Done, silahkan jalankan kembali genymotionnya.. :D

SEMOGA BERMANFAAT DAN MEMBATU



Berkomentarlah sesuai artikel.
No spam, no SARA