Cara Memunculkan Partisi yang Hilang Setelah Install Ulang Windows

Cara Memunculkan Partisi yang Hilang Setelah Install Ulang Windows



Yosh, udah hampir seabad ane kagak posting apa-apa lagi di blog ini. Maklumlah ane kan orangnya super duper  sibuk, makanya untuk sekedar ngebuka blog aja kagak sempet, hehehe.

Nah, kesempatan kali ini ane mau share pengalaman ane sob, kehilangan salah satu partisi di hardisk setelah ane install ulang laptop. Kebayang gak tuh kalo partisi yang hilang isinya data-data berharga! Benar, ente bisa galau 7 hari 7 malam, wkwkwk.

Emang sob, sebagian dari kita pasti pernah mengalaminya. Kehilangan partisi setelah install ulang, apalagi yang sehari bisa sampe 3-5 kali install ulang (nyiksa hdd).

Sebenernya buka hilang sih, cuma ngumpet aja tu partisi. Tinggal klak klik kluk, muncul dah tu partisinya, ahahaha.

Oke, buat ente yang pernah senasib sama ane, silahkan di simak cara pengalaman ane munculin partisi yang hilang setelah install ulang. Check these out yoo:
  1. Klik kanan My Computer > Manage

  2. Setelah mucul jendela Computer Management, pilih Disk Management pada bar sebelah kiri.

  3. Perhatikan setiap partisi yang ada dan sudah terbaca. Cari partisi hardisk yang kemungkinan hilang atau tidak muncul pada daftar partisi tersebut. Bisa dilihat dari size masing-masing partisi.

  4. Nah, ane punya kan ada partisi yang belum muncul tapi ada di daftar partisi diatas. Klik kanan partisinya lalu pilih Change Drive Letter and Paths..

  5. Klik Add,  lalu pada Add a new drive letter or path for Local Disk  pilih Assign the following drive letter dan tentukan path untuk partisi tersebut > OK > OK.


  6. Finish. 

SEMOGA BERMANFAAT

1 comment

Berkomentarlah sesuai artikel.
No spam, no SARA