[Fix] Xsession:Warning "Unable to write to /tmp; X session may exist with an error" di Kali Linux

[Fix] Xsession:Warning "Unable to write to /tmp; X session may exist with an error" di Kali Linux



Gw baru aja upgrade Kali Linux dengan perintah # apt-get dist-upgrade tapi pas selesai proses upgrade dan restart, muncul pesan error seperti judul postingan ini. Gw sempet bingung sob, masalahnya yang gw upgrade sekitaran 800MB, nunggunya aja sampe ketiduran, masa iya harus gw inul (install ulang) lagi, arrgghhh.


Errornya kayak gambar diatas, nah pas gw pilih okay balik lagi ke login screen. Gw ganti lagi dengan DE yang lain, masih tetep error juga, walah. Apa kagak stress kalo gitu.

Ternyata yang bikin error sampe muncul pesan kek gambar tadi itu simple sob, update-an yang cuma 800an MB yang jadi masalahnya, jadi partisi tempat tampungan setiap kali lu install lewat terminal udah penuh sob.

Sekarang solusinya gimana? Ya tinggal kosongin aja tampungan / folder cache di partisi sistemnya.
Disinikan kita gak bisa login, tiap kali login gagal mulu dan balik lagi ke login screen.

Nah, reboot PC terus pilih recovery mode. Masukin password root, lalu ketik perintah # apt-get clean. Fix, sekarang lu udah bisa login dan masuk ke desktop Kali Linux.

Eitz, sabar sob, jangan seneng dulu, meskipun lu udah bisa masuk desktop, tapi coba aja lu update / upgrade Kali Linuxnya, pastinya mucul error kek gambar ini:


Tinggal ikutin aja instruksinya, ketikkan di terminal: # dpkg --configure -a
Done, kelar semua problem.

SEMOGA BERMANFAAT

Berkomentarlah sesuai artikel.
No spam, no SARA