Anonymous Membeberkan Langkah-Langkah "Nge-hack" ISIS

Anonymous Membeberkan Langkah-Langkah "Nge-hack" ISIS




Kelompok hacker Anonymous merilis sejumlah panduan untuk menemukan dan menjebol situs yang terkait kelompok teroris ISIS.

Pasca tragedi penembakan dan pengeboman di kota Paris, Perancis, Anonymous memang mendeklarasikan perang cyber terhadap ISIS. Mereka mengajak orang untuk turut serta dalam kampanye Operation Paris (OpParis) yang bertujuan menyerang situs dan media sosial milik kelompok teroris tersebut.

Total ada tiga panduan yang mereka rilis ke kanal Internet Relay Chat (IRC). Pertama, yaitu NoobGuide tentang cara meretas, paduan "Reporter" tentang cara membuat bot Twitter yang berguna untuk mengungkap akun ISIS, seta panduan "Searcher" tertang cara menemukan situs-situs terkait ISIS.

"Daripada duduk bengong di (kanal) obrolan atau berkeliaran tanpa melakukan apapun, Anda bisa mendapat hal besar dari alat-alat berbeda serta panduan yang sudah kami berikan", tulis salah satu anggota kelompok hacker itu.

"Kontribusi Anda sangat bermakna dan kami berharap Anda mau ikut serta dalam seluruh aktifitas Op jika memungkinkan, lebih banyak lebih baik", imbuhnya.

Berikut ini adalah panduan untuk menemukan situs yang terkait dengan ISIS:
  1. Install Aplikasi Python di komputer, jika belum ada download di https://www.python.org/downloads/
  2. Buka Terminal (Linux), atau Command Prompt (Windows), dan ketikkan "python" tanpa tanda kutip.
  3. Copy konten yang ada di tautan http://pastebin.com/sxGGekNt dan paste di dalam Terminal / Command Prompt, kemudian tekan Enter.
    Isinya adalah beberapa materi pencarian yang berkaitan dengan ISIS serta konten milik kelompok teroris tersebut. Materi pencarian tersebut bisa mengarahkan hasil pebcarian agar lebih spesifik.
  4. Kemudian pilih serangkaian karakter (disarankan untuk menggunakan "3") dari daftar yang ada. Contohnya bisa menggunakan 3+38+46.
  5. Setelah memilih,lanjutkan dengan memasukkan karakter (tanpa tanda kutip) "print(str3+str36+str42)" dan salin hasil yang muncul.
  6. Tempel / paste hasil tersebut di http://google.co.id, kemudian analisis hasilnya dan terjemahkan. Disarankan untuk menggunakan Google Chrome Browser yang memiliki fitur penerjemah terintegrasi.
  7. Kemudian Join ke channel (IRC) namapun dan infokan kepada mereka.


1 comment

Berkomentarlah sesuai artikel.
No spam, no SARA