Cara Menambahkan / Menyisipkan Video Youtube ke dalam Postingan Blog

Cara Menambahkan / Menyisipkan Video Youtube ke dalam Postingan Blog




Menambahkan video ke dalam postingan blog memang sangat penting, apalagi kalo blog ente berisi tutorial-tutorial, biar lebih jelas atau cepet ngerti, video tutorial menjadi senjata pamungkas, hhehehe.

Yah, meskipun blog ane juga termasuk dalam kategori blog tutorial. Tapi ane jarang bikin video, bukan karena apa-apa sih. Cuma nggak sanggup aja di bandwitch, maklumlah, kita ini kan ngekost, jauh dari orang tua, jadi ngirit disaat seperti ini juga penting loh sob. :D

Yosh, cara nyisipin video ke postingan blog sebenernya gak susah-susah amat. Kalo ente dah tau caranya pasti gampang. Oke, check these out yo:
  1. Buka halaman youtube.com terus pilih video yang mau dijadiin sebagai tutorial diblog.
  2. kalo udah milih videonya, pilih share untuk tampilan youtube bahasa english. Kalo tampilan youtube ente bahasa Indo ya pilih aja bagikan.
  3. Setelah pilih share, kan ada 3 pilihan tuh disitu, share, embed, atau email. Nah kalo mau masukin videonya ke postingan blog, pilih yang Embed.
  4. Nah, bakalan muncul tuh kode html, tinggal ente copy kodenya terus buka blogger buat postingan baru (contoh).
  5. Ganti mode postingan dari Compose ke HTML, tujuannya biar kode html yang dari youtube tadi jalan. Masa iya kode html dimasukin ke mode compose, mana bisa nyambung, hhehehe.
  6. Untuk liat hasilnya, ente tinggal ganti mode postingan ke Compose.

Sekian postingan kali ini. Kalo masih kurang jelas, bisa liat video tutorial ane disini https://www.youtube.com/watch?v=6yrvBRcLR0A


SEMOGA BERMANFAAT

Berkomentarlah sesuai artikel.
No spam, no SARA