Cara Menghapus Folder windows.old

Cara Menghapus Folder windows.old

Cara Menghapus Folder windows.old | 404 Not Found - Folder windows.old sering kali ada (muncul) setelah kita menginstall ulang sendiri komputer kita. Hal ini terjadi dikarenakan ketika pada saat pembagian/pembuatan partisi baru, partisi sistem (Local Disk C) tidak diformat terlebih dahulu. Sehingga file2/data2 yang ada pada Local Disk C akan di backup untuk sementara waktu dengan nama folder windows.old dan sewaktu-watu dapat digunakan kembali.


Nah, permasalahannya sekarang adalah ketika kita mendapati kesulitan sewaktu akan menghapus folder tersebut. Karena dipikir pasti folder tersebut sudah tidak begitu penting lagi dan ingin dihapus, tapi ternyata ada beberapa file yang memang sulit untuk dihapus secara manual dan itu dianggap sebagai file sistem oleh komputer kita. :(

Untuk menghadapi masalah tersebut, kali ini 404 Not Found akan berbagi pengalaman ketika setelah menginstall ulang komputer, dan bagaimana cara menghapus folder windows.old dengan cepat dan mudah. Soo, cekidoottt:

  1. Klik kanan pada Local Disk C kemudian pilih Properties.
  2. Pilih Disk Cleanup pada tampilan menu properties.
  3. Maka komputer akan membaca file-file junk/sampah yang memang disarankan untuk dihapus. :D
  4. Nah, pada bagian ini pilih Clean up system files untuk menampilkan folder windows.old yang akan dihapus. Karena windows.old itu sendiri termasuk file-file system lho.. :)
  5. Proses scanning.. (kayak anti-virus aja, wkwkwk).
  6. Yosh, akhirnya muncul juga walaupun namanya beda, tapi maksudnya kan sama guys. Previous Windows installation berarti file-file dari windows yang sebelumnya kita gunakan. Jangan lupa dicentang Previous Windows installation(s) ye..
  7. Ini cuma konfirmasi doang, pilih delete files kalo memang folder windows.old ente pengen dihapus.
  8. Proses deleting coy, tunggu aja.
  9. Dan taaddaaaa, hilang sudah folder ajaibnya..

Semoga berguna dan bermanfaat, kalo emang masih kurang jelas bisa liat videonya ane nih.. :D

Berkomentarlah sesuai artikel.
No spam, no SARA