Cara Membuat Nickname mIRC

Cara Membuat Nickname mIRC


Cara Membuat Nick mIRC | 404 Not Found - IRC adalah singkatan dari Internet Relay Chat yang merupakan suatu sistem chat untuk internet. Di IRC kita bisa chatting dengan orang-orang di seluruh dunia, tapi tergantung dari sever IRC yang kita gunakan dan room/channel yang kita join. Ssstttt, IRC itu banyak dijadikan sebagai tongkrongan dunia underground lho sob, itu tuh obrolannya para heker-heker gitu katanya, hhohoho.


Nah, kali ini 4NF akan share gimana cara untuk bisa menggunakan fasilitas mIRC dengan menggunakan nick. Asal ente tau aja nih sob, kalo daftar langsung ke IRC sono itu harus pake fulus. Gimana mau punya duit, ane aja orang pas-pasan, udah gitu ngekos lagi, wkwkkwk.

Berhubung kita sama-sama bukan orang yang berduit, tutorial kali ini kita akan membuat nick IRC dengan perantara DALNet. Mau tau tentang dalnet, mampir aja dimari, dalnet yang ini adalah salah satu perantara server IRC di Indonesia, hhaha (mungkin sih). Yosh, silahkan di cekidot:

  1. Pertama ente harus punya koneksi internet, kalo enggak, mana bisa.
  2. Terus ente langsung aja daftar disini. Penampakkannya entar kayak gambar ini. Isi semuanya ye, username yang mau dipake di mIRC sama email ente tentunya. Jangan lupa isi juga pertanyaannya tuh, 2 ditambah berapa jadi 10, gampang kan.
  3. Kalo data yang ente input idah bener, entar munculnya kayak gini dan registrasi udah berhasil.
  4. Setelah registrasi sukses, periksa email ente. Kalo di inbox kagak ada, berarti tu pesan masukknya di folder spam, cek aja.
  5. Disitu bakal dikasih tau username sama password ente. Nah, biar nick ente bisa dipake, verifikasi lagi dengan login disini.
  6. Kalo udah login, sekarang saatnya ente buka aplikasi mIRC. Kalo belum punya ente bisa download disini.
  7. Setelah ente download & install aplikasinya, BUKA. Langsung ente pilih continue ye.
  8. Lagi-lagi ente harus pilih continue, wkwkwk..
  9. Setelah itu bakalan muncul mirc options, ente isi nickname yang udah didaftarkan sebelumnya. INGAT, nick ini gak bakalan terdaftar kalo ente belum verifikasi dulu, cek baik-baik disini ye.
  10. Setelah nickname, dikategory pilih server terus di IRC Server dipilih DALnet dan OK.
  11. Habis itu ente konekan ke server tadi dengan pilih connect dipojokan kiri atas.
  12. Nah, akhirnya selesai juga. Kalo koneksi ke server berhasil, ente udah bisa chatting sama master-master di dunia underground, jangan lupa ente join dulu di channel. Inget juga ye nick ane @rap3rr0r, kalo mau ketik nick ente dikomentar, biar enter kita chattingan geto, hhahaha.

Sekian dan terimakasih, semoga berguna dan bermanfaat.

Berkomentarlah sesuai artikel.
No spam, no SARA