Cara Install Google Play Store di Nokia X

Cara Install Google Play Store di Nokia X


Cara Install Google Play Store di Nokia X | 404 Not Found - Google Play Store adalah gudang penyimpanan aplikasi-aplikasi yang bisa di download untuk HP Android Anda. Nah, lalu bagaimana jika HP yang kita gunakan bukanlah tipe android tapi support dan mendukung semua jenis aplikasi android untuk di install.

Ini nih yang sekarang sedang ane alami, ente juga mungkin sama. Nokia X memang mendukung hampir semua aplikasi android, tapi tidak berlaku untuk Play Store dan kawan-kawannya, kenapa bisa begitu ane juga kurang tau pasti.

Karena keunggulan Play Store, kita bisa mendownload aplikasi-aplikasi yang kita inginkan, serta Google Play Games untuk menyimpan perkembangan/kemajuan game-game yang sedang kita mainkan, itulah sebabnya kenapa google selalu dikaitkan dengan games-games.

Dan karena game inilah, ane pengen bagi pengalaman ane nginstall Google Play di Nokia X. Alasannya sih simple, ane pengen ngelanjutin game Clash of Clans setelah tukeran hp sama kakak ane, tapi ya itu tadi, belum ada aplikasi Google Play dan Google Play Games.



Cara nginstall Google Play di Nokia X, cekidoot:
  1. Download RootExlporer atau ES File Explorer terus di install.
  2. Download Google Play Store.
  3. Setelah download, extract filenya
  4. Ada 3 aplikasi apk dalam file tersebut, com.andriod.vending-4.4.21.apk, GoogleServicesFramework.apk, dan ply.4.5.10.apk.
  5. Buka file hasil extract tadi, terus install GoogleServicesFramework.apk lalu reboot Nokia X ente.
  6. Setelah reboot, buka aplikasi RootExplorer atau ES File Explorer kemudian pindahkan file com.android.vending-4.4.21.apk  ke system/app.
  7. Tekan dan tahan file tersebut lalu pilih properties. Ganti permissions file tersebut dengan mencentang read dan write  untuk user dan read untuk Group,  kemudian install aplikasinya.
  8.  Setelah selesai di install, buka lagi folder hasil extract tadi, kemudian install Google Play, yaitu ply.4.5.10.apk dan reboot lagi.
  9. Selamat, ente udah bisa ngedownload aplikasi-aplikasi dari Google Play.

SEMOGA MEMBANTU DAN BERMANFAAT

Berkomentarlah sesuai artikel.
No spam, no SARA