Hacker Wanita Cantik, Hot, dan Seksi

Hacker Wanita Cantik, Hot, dan Seksi

Memiliki tampang cantik, para wanita ini bisa saja menjadi model terkenal. Tapi, mereka malah memilih pekerjaan yang jarang dipilih oleh para kaum hawa kebanyakan, yakni menjadi hacker.

Para wanita ini memang tidak hanya mengandalkan tampang menggoda, otaknya juga encer. Buktinya, mereka mampu menorehkan prestasi di jagat sekuriti. Ini dia para hacker seksi dan hot yang telah membuat prestasi di jagat underground yang setidaknya perlu Anda ketahui:

1. Ying Cracker
Ying Cracker mengaku sebagai guru sekuriti di Shanghai, China. Dia menjual software untuk mempelajari aksi hacking dasar.


Dia mempunyai cukup banyak fans di berbagai forum hacker, terlebih dengan fotonya yang memang terlihat cantik jelita.

Meski kabarnya foto tersebut bukan fotonya yang asli karena dia memang menolak untuk unjuk diri dan hanya bersedia diwawancarai dengan telepon. Pun tetap banyak yang menjulukinya sebagai hacker China paling seksi.

2. Raven Alder
Raven adalah wanita pertama yang menghadiri konferensi hacker DevCon. Dia saat ini bekerja sebagai desainer, pengujicoba dan pengaudit deteksi gangguan sistem di beberapa lembaga. Raven dikenal suka berpenampilan gotik.

Keahliannya di bidang sekuriti memang tidak bisa dipandang remeh. Dia ahli dalam bidang ISP backbone networking, protocol decoding dan sekuriti Linux/BSD.

3. Xiao Tion
Satu lagi hacker asal China, namanya adalah Xiao Tian. Di balik penampilannya yang menawan, siapa sangka Xiao Tian adalah pemimpin Cn Girl Security Team.

Kelompok Cn Girl ini tidak main-main, buktinya setidaknya telah memiliki anggota lebih dari dua ribu orang.

Xiao sudah berkiprah di dunia hacker sejak berumur 19 tahun. Kabarnya, aksi yang digalang oleh kelompok yang dipimpinnya tersebut cukup merepotkan. Termasuk pernah membobol infrastruktur Google.

4. Joanna Rutkowska
Joanna yang berkebangsaan Polandia ini dikenal pertama kali kala melakukan presentasi di konferensi hacker Black Hat di Las Vegas. Dia pernah membobol sekuriti di sistem operasi Windows Vista dan memberi nasehat pada Microsoft untuk memperketat keamanannya.

Joanna juga mendirikan sebuah perusahaan sekuriti di Polandia bernama Invisible Things Lab yang berfokus pada keamanan sistem operasi. Bersama mitranya, ia juga membuat sistem operasi yang diklaim aman bernama Qubes.

5. Kristina Svechinskaya
Dari namanya bisa ditebak, wanita ini asal Rusia. Di usianya yang kini baru menginjak 25 tahun, Kristina sudah punya reputasi mentereng sebagai hacker seksi sekaligus berbahaya.

Kristina lahir di Rusia, kemudian belajar di New York University, AS. Soalnya di Rusia, ia mengalami kesulitan keuangan sehingga memutuskan pindah ke negeri Paman Sam untuk mencari peruntungan.

Awalnya, Kristina hanya bekerja di sebuah restoran fast food. Karena gajinya yang kecil, ia pun tergoda masuk dalam geng hacker asal Eropa Timur. Jadilah ia melakukan aksi kriminal yang berujung pada penangkapannya.

Kristina yang kala itu masih memiliki status seorang mahasiswi New York University. Dia dibekuk aparat pada 2 November 2010 karena membobol ribuan account bank di Inggris dan Amerika Serikat. Bersama komplotannya yang berjumlah 37 orang, ia menyebabkan kerugian total sekitar USD 3 juta.

Sebelum tertangkap, komplotan hacker yang diikuti Kristina berencana mencuri sampai USD 220 juta. Dalam aksinya, Kristina antara lain memakai program jahat bernama Zeus untuk membobol sistem. Akibat perbuatan tersebut, perempuan seksi ini terancam hukuman sampai 40 tahun penjara.

Menurut FBI, kasus Kristina dan kelompoknya termasuk dalam kejahatan cyber skala besar. Mereka merencanakan aksinya di Eropa Timur dan eksekusi dilakukan di New York.

Kristina sendiri merasa menyesal, tapi nasi sudah menjadi bubur. "Ini adalah kesalahan terbesar dalam hidupku dan aku berjanji tidak akan melakukannya lagi," kata Kristina.

6. Parisa Tabriz
Parisa adalah wanita tulen yang diandalkan Google dalam bidang sekuriti. Bukan main-main, dia adalah seorang hacker yang menjuluki dirinya sebagai Security Princess. Apa sih tugasnya di Google?

Parisa bertugas menyerang produk Google sendiri, contohnya browser Chrome. Bukan berarti ia ingin menghancurkannya, tetapi tujuannya untuk mencari kelemahan. Sehingga setelah diketahui, bisa langsung ditambal sebelum dieksploitasi oleh para penjahat cyber.

Parisa yang kini berusia 31 tahun ini memang anomali di Silicon Valley, pusat teknologi di Amerika Serikat. Bukan hanya karena dia wanita, tapi karena dia juga seorang bos di Google yang membawahi sekitar 30 pakar sekuriti pria yang berbasis di AS dan Eropa. Keren bukan?

Parisa pun memilih jabatannya sendiri, Security Princess, yang ditulis di kartu nama resminya. "Aku pikir jabatan Information Security Engineer terdengar sangat membosankan, aku pakai saja security princess," kata dia seperti dikutip Telegraph.

Google sendiri didominasi kaum pria, di mana belum lama ini mereka mengungkap bahwa hanya 30% karyawannya adalah wanita. "Lima puluh tahun lampau, persentase seperti itu juga terjadi di industri pengobatan dan hukum, sekarang sudah berubah," kata dia.

Parisa menilai kemungkinan nanti, para wanita juga bisa setara dengan pria soal persentase keterwakilannnya di dunia teknologi, meski masih banyak tantangan yang menghadang.

Parisa bergabung di Goole sejak tahun 2007 pada saat masih kuliah. Waktu itu, ada yang menilai Parisa diterima di Google karena dia wanita, bukan karena kemampuannya. Tapi dia tidak terlalu peduli dengan ocehan tersebut dan terus maju hingga meraih karir gemilang.

7. Kristin Paget
Hacker yang satu ini adalah seorang transgender, ya Kristin Paget dahulunya adalah seorang pria yang mempunyai nama Chris Peget. Kemudian jalan hidupnya membawa dia untuk menjadi seorang wanita.

Nama Paget memang termasuk veteran di dunia hacker. Pengalamannya yang paling mentereng adalah pernah menemukan bug di Windows Vista.

Akibat temuannya tersebut, dia pernah menjadi hacker wanita atau transgender yang memimpin tim keamanan di Microsoft selama beberapa waktu.

"Kami berhasil menemukan banyak bugs dari pengapalan Vista," katanya di tahun 2011, di perhelatan Black Hat Las Vegas.

Setelah di Microsoft, Paget dilirik oleh Apple. Di Cupertino, dirinya menjadi kepala tim keamanan di perusahaan pembesut iPhone tersebut.

Itulah sebagian dari para hacker wanita yang seksi dan hot.. Salam luar biasa..

Berkomentarlah sesuai artikel.
No spam, no SARA