Fix Sound Driver di Kali Linux

Fix Sound Driver di Kali Linux



Linux emang harus sering di oprek-oprek sob biar dapet hasil yang maksimal. Salah satunya ya ini yang ane rasa belum maksimal, masalah sound driver dkk. Walaupun ane sempat share Cara Mengatasi Sound Mute setelah Restart di Kali Linux, tapi setelah ane install beberapa Desktop Environment, lagi-lagi problemnya muncul. Yah mau gimana lagi, mau gak mau ya itu, kita harus sering-sering ngoprek Linux kesayangan ini.

Nah kali ini, ane mau share pengalaman ane nge-fix Sound Driver di Kali Linux. Yosh, check these out:
  1. Buka terminal, lalu ketik perintah:
    # killallpulseaudio kemudian enter.
    # apt-get purge pulseaudio pulseaudio-utils gstreamer0.10-pulseaudio paman pavumeter pavucontrol, lalu enter.
  2. Setelah menjalankan perintah diatas, hapus folder berikut yang ada di Home: .pulse-cookie, dan .pulse. Jika tidak menemukan folder tersebut, ente bisa baca ini cara menyembunyikan/menampilkan file di Linux. Atau bisa juga menggunakan perintah berikut di terminal:
    # rm .pulse-cookie
    # rm .pulse
  3. Next, install beberapa tools berikut:
    # apt-get install alsa-base alsa-tools alsa-tools-gui alsa-utils alsa-oss alsamixergui libalsaplayer0 -y && apt-get install kmix -y
  4. Setelah proses install selesai, restart. Kemudian setelah restart, buka jalankan terminal dan ketikkan perintah berikut:
    # apt-get install pulseaudio -y && apt-get install gnome-core -y
  5. Terakhir, restart kembali Kali Linux ente.

SELAMAT MENCOBA


Berkomentarlah sesuai artikel.
No spam, no SARA