Cara Reset Password Windows Menggunakan Kali Linux

Cara Reset Password Windows Menggunakan Kali Linux




Lagi-lagi lupa password, hadeeehhh..!! Susah juga kalo komputer sering dipake bareng, resikonya ya pasti ada aja, entah itu ini atau ini itu, hhaha. Sebenernya artikel ini gak jauh beda sama artikel ane sebelumnya cara mengatasi lupa password di Windows, silahkan disimak. Tapi sedikit beda, dari judulnya aja ente pasti udah bisa menyimpulkan sendiri.

Yosh, reset password kenapa selalu indentik dengan linux sebagai mediator, ane juga kagak tau. Intinya sekarang gimana cara nge-reset password Windows ente menggunakan Kali Linux. Bukan hanya Kali Linux sih, distro Linux yang lain juga bisa dijadikan sebagai mediator, berhubung ane pakenya Kali Linux ya ane share aja, ente tinggal menyesuaikan.

Pertama ente harus punya Sistem Operasi Kali Linux, kalo gak punya bisa download di http://kali.org/downloads. Kalo udah punya OS Kali Linux baca dulu yang ini cara membuat bootable. Langkah selanjutnya booting menggunakan bootable yang udah dibuat tadi, caranya matiin komputer terus colokin flashdisknya kemudian pas udah nyala tekan tombol F12 dan pilih nama flashdisk ente, ato bisa juga ente atur secara manual first boot jadi flashdisk. Kalo udah, pas muncul loader Kali Linux, ente pilih yang Live CD / USB. Bagi ente yang memang udah doalboot dengan Linux, langsung aja ikuti langkah-langkah dibawah.

Setelah melewati langkah demi langkah diatas, berikut cara reset password Windows menggunakan Kali Linux:
  1. Buka terminal, arahkan ke direktori tempat dimana file database password Windows tersimpan, biasanya ada di C:\Windows\System32\config. Kalau di sistem linux biasa ada di /media/username/9A44186944184B01(hda1)/Windows/System32/config/.

  2. SAM merupakan file database password Windows tersimpan. Cari file tersebut dengan perintah ls -l SAM*

  3. Jika sudah ketemu, ketik perintah chntpw -l SAM untuk melihat semua daftar username yang ada pada sistem Windows.

  4. Nah, untuk meng-edit salah satu dari username yang ada pada sistem Windows, cukup ketik peritah ini di terminal: chntpw -u "username" SAM. Contoh username yang ada pada sistem Windows ane adalah chntpw -u "rap3rr0r" SAM. Dan berikut adalah daftar menu yang ada untuk memodifikasi username yang sudah dipilih.

  5. Dari menu-menu yang ada, pilih 1 - clear (blank) user password untuk menghilangkan / menghapus password (login tanpa menggunakan password). Selesai mengedit user di Windows, tekan q kemudian y untuk menyimpan perubahan tadi.
  6. Silahkan restart komputer. Ketik reboot dan lepaskan flashdisk dari komputer.
"GANBATTE KUDASAI"

Berkomentarlah sesuai artikel.
No spam, no SARA